Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara dan Tips Pilih Karakter FF Untuk Pemula

Free Fire atau sering disebut FF merupakan game Battle Royale dari Garena yang bisa di unduh gratis di Android dan iPhone. Rating dari game ini cukup lama bertahan posisi satu di PlayStore. Selain itu game Free Fire memiliki ukuran yang pas untuk ponsel ram rendah, namun tetap tidak mengurangi kualitas grafiknya, bermain game lebih asik dengan senjata dan karakter yang bagus.

Tips Pilih Karakter FF Untuk Pemula
Tips Pilih Karakter FF Untuk Pemula

Bicara Free Fire maka tak lengkap rasanya jika tidak membahas karakter-karakter didalamnya. Garena memberikan banyak karakter untuk player mainkan. Setiap karakter memiliki kemampuan yang khas sangat berguna dalam pertempuran. Tidak semua karakter ramah terhadap pemula, ada beberapa karakter cukup sulut untuk di mainkan namun ada pula karakter yang cocok untuk pemula.   

Pertimbangan sebelum membeli karkater game harus matang. Jika tidak bisa menguasai karakter tersebut alhasil kekuatan dari karakter tidak akan muncul serta pemborosan karna membuang uang untuk beli diamond. Untuk pemula atau player yang belum pernah bermain game ini silahkan simak ulasan dibawah ini yak.

Tips Pilih Karakter FF Untuk Pemula

Mengenal, dan paham skill yang di miliki karakter merupakan hal paling dasar diketahui player untuk memulai game. Memaksimalkan kekuatan dari karakter FF, butuh penyesuan antara player (karakter bermain) dan karakter FF. Senjata juga menjadi pendukung sebuah karakter FF bisa menampilkan performa terbaiknya. Serta item pendukung seperti helm dan lainya. Mari kita bahas secara detail. 

Caroline Free Fire merupakan salah satu karakter yang mencolok dengan kecantikanya. Skill utama dari caroline adalah Extremely Agile, yang membuat kemampuan lari caroline lebih cepat, sehingga membunuh musuh semakin mudah. Namun skill tersebut bisa aktif jika caroline memegang shotgun, yang artinya caroline tanpa shotgun seperti sayur asam tanpa garam. Tak berdaya.

caroline free fire
caroline free fire

Kecepatan caroline akan meninggkat ketika telah membawa shotgun. Semakin tinggi level permainan kecepatan juga semakin naik pula. Jadi pada awal permainan player harus cepat cepat mencari senjata shotgun agar lebih menguasai arena. Semakin sering player bermain menggunakan caroline, nantinya akan mendapatkan fragment yang bisa digunakan untuk menaikan level. 

Seperti karakter caroline cukup mudah digunakan, dan kemungkinan pemula bisa mengguasainya. Yang akan menjadi titik penentu adalah pemilihan senjata dan waktu pemilihan senjata. Semakin awal menggunakan senjata maka semakin terlihat skill utamanya. Pemilihan karakter, senjata dan player juga menentukan.

Karakter FF yang Cocok Untuk Pemula

Alok free fire
Alok free fire

1. DJ Alok Karakter Support

Karakter alok atau DJ Alok sangat di rekomendasikan untuk pemula, mudah untuk menguasaniya serta mengkombinasikan dengan karakter lainya menjadikan squad semakin kuat. Meskipun bermain solo skill utama karakter ini cukup kuat untuk bertahan hingga akhir.

Salah satu skill Dj Alok adalah Drip the Beat. Sebuah skill yang menciptakan aura penyembuh dengan radius 5 m, serta meningkatkan sprint dan pergerakan. Setiap menaiknya level, efek dari skill inipun juga bertambah. Dari level 1 dengan memulihkan 5 HP selama 5 detik dan meninggkatkan sprint 10%, kecepatan dan CD 45 detik. Hingga level 8 memulihkan 5 HP selama 10 detik dan meninggkatkan sprint 15%, kecepatan dan CD 45 detik. Sayagnya skill tidak bisa di tumpuk.

Kla free fire
Kla free fire

2. Karakter Kla Sang One Punch Man

Keunikan Kla Free Fire ada pada pukulan, skill pukulan karakter ini dapat meningkatkan damage sampai 100%. Pada umumnya kla di gunakan oleh para player untuk menumbangkan musuh pada awal permainan sebelum musuh menemukan senjata. Tak heran jika di juluki One Punch Man sebuah karakter anime yang memiliki kekuatan membunuh satu pukulan.

Selain digunakan pada awal game, skill pukulan kla ini cocok untuk digunakan pertarungan jarak dekat, namun tetap harus memperhatikan senjata dari musuh. Mengkombinasikan kla dengan karakter juga harus di perhatikan. Karakter yang cocok untuk kla diantaranya:

  • Kelly
  • Andrew
  • Wukong

Tidak hanya cukup damage 100% semakin tinggi level efek damage semakin naik. Setiap naik level efek damage naik 50 % dari level cuma 100% sampai 400% pada level 8. Sayangnya kla kurang bagus dalam pertarungan jarang jauh serta harus di lengkapi shotgun atau senjata jarak dekat agar lebih maknyus.

Advertisements
Advertisements
Advertisements

Berlangganan via Email