Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara membasmi rayap tanah secara alami

Tempat ternyaman didunia adalah rumah, namun dirusak oleh hama rayap. Hama ini sering memakan perabotan rumah yang tebuat dari kayu. Kenapa sih mereka makan kayu? kok gak makan nasi aja?

Membasmi  hama rayap cukup berbeda, karna hama ini memiliki karakteristik dan habitat yang berbeda. Selain menggunakan jasa anti rayap, anda bisa melakukan tehnik pembasmian sendiri dari rumah. 

Ada 3 jenis rayap, rayap kayu kering, rayap kayu basah dan rayap tanah. Ketiga jenis hama rayap ini memiliki habitat yang berbeda, jadi untuk cara pembasmianya akan berbeda. 

Cara membasmi rayap tanah secara alami
Cara membasmi rayap tanah secara alami

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan beberapa trik untuk membasmi hama pemakan kayu yang hidup di tanah. Bagaimana mengenalinya, mencari sarangnya, hingga melakukan pembasmian.

Secara garis besar cara pembasmian itu sama, namun untuk kali ini penulis akan memberikan Cara membasmi rayap tanah secara alami, yuk cek this out.

Cara membasmi rayap tanah secara alami

Metode pertama yang bisa dilakukan untuk membasmi mereka adalah dengan melakukan beberapa treatment alami. Ada beberapa barang di dalam rumah yang bisa Anda gunakan untuk melakukan pembasmian secara mudah, yakni:

Membunuh hama rayap menggunakan bahan-bahan alami atau bahan yang gampang ditemukan sangat mudah. Ada beberapa benda di rumah yang bisa anda gunakan, seperti:

  1. Menggunakan garam: Silahkan campur air dengan garam, aduk hingga membentuk larutan homogen. Larutan homogen merupakan musuh bagi para serangga, terutama rayap tanah. Silahkan cari sarang rayap, lalu siram dengan larutan homogen tersebut. 
  2. Air cucian beras: Air cucian beras juga bisa membunuh rayap tanah. Silahkan simpan air cucian beras, lalu siram ke sarang rayap tanah.
  3. Larutan sabun: Silahkan campurkan air dengan ditergen, lalu semprot atau siram ke sarang rayap tanah. 
  4. Air kapur sirih: Air kapur sirih sudah digunakan untuk membasmi hama rayap dari jaman dahulu.

Membasmi hama rayap tanah bisa menggunakan beberapa larutan di atas. Namun hal pertama yang harus diketahui, anda harus mencari sarang dari rayap tanah tersebut. 

Proses pencarian sarang menjadi penentu, karna didalam sarang ada ratu yang menjadi titik utama dari semua koloni. Kemungkinan besar rayap akan datang kembali jika ratu tidak mati. 

Cara mencari sarang rayap tanah

Mencari sarang rayap tidak seperti mencari cinta. Tergolong gampang jika sarang tidak terlalu dalam, akan sulit jika sarang berada didalam tanah. Untuk mencari sarang seperti berikut:

Cara mencari sarang rayap tanah
Cara mencari sarang rayap tanah

1# Mengikuti jalur terowongan lumpur rayap

Terowongan lumpur ini layaknya jalan raya untuk para rayap pencari makanan. Mereka menggunakan terowongan tanah tersebut untuk menghantarkan makanan kepada sang ratu yang berada sarang.

Silahkan ikuti jalur terowongan tersebut hingga menemukan sarang utama mereka, cari sang ratu yang biasanya berada di tengah sarang.

2# Mencari sarang di dalam tanah.

Hal tersulit dalam mencari sarang rayap ketika rayap berada didalam tanah. Anda harus menggali, dan biasanya sarang cukup dalam sehingga butuh kerja keras untuk menjangkah sarang. 

Panggil jasa anti rayap

Membuat larutan pembasmi memanglah gampang, namun untuk mencari akar masalah atau sarang rayap sehingga para hama tidak datang lagi cukup sulit. Jika terlalu sulit untuk melakukan itu semua, anda bisa serahkan kepada Fumida.

Metode lain yang masih berkesinambungan juga kami terapkan seperti penyemprotan bahan aktif yang ramah lingkungan.

jasa anti rayap
jasa anti rayap

Jasa anti rayap dari Fumida akan membasmi rayap yang menjadi  kegelisaan anda. Selain itu mereka menggunakan metode rahasia yang ampu, serta menerapkan penyemptorat bahan aktif yang ramah lingkungan, sehingga rayap akan mati tidak akan kembali lagi.

Jika tertarik bisa kunjungi situs https://fumida.co.id/ atau hubungi no 082211231123

Advertisements

Berlangganan via Email