Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Brimo Tidak Bisa Login, Coba Pakai Cara Ini

ROQIBUS.COM, Brimo tidak bisa login - Masalah tidak bisa login pada aplikasi Brimo sering di alami oleh penggunanya. Seperti kesalahan kode 109, lupa pasword dan loading yang terlalu lama.

Brimo Tidak Bisa Login
Brimo Tidak Bisa Login

Brimo merupakan aplikasi Mobile banking besutan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI). Pengguna dapat melihat sisa saldo, transfer uang dan transaksi lainya.  Brimo semakin lengkap dari pada Mobile Banking generasi sebelumnya, yang cukup rumit dalam penggunaanya. Untuk anda pelanggan BRI yang masih belum memiliki Brimo, buruan. Tips Mudah Aktivasi Mobile Banking BRI

Brimo Tidak Bisa Login Kesalahan Kode 109

Beberapa waktu lalu banyak pengguna mengeluhkan tidak bisa masuk, lalu muncul kesalahan kode 109. Keselahan tersebut dikarenakan aplikasi Brimo tidak support atau belum kompatible dengan ponsel android OS 10 atau Android Q.

Jika pengguna menggunakan ponsel dengna OS android 10, kesalah kode 109 kemungkinan akan muncul. 

Pasti pengguna akan bertanya tanya mengapa BRI tidak memperbaiknya? di update aplikaisnya sehingga bisa support dengan OS 10? Kemungkinan pihak BRI masih dalam proses untuk update aplikasinya.

Namun kesalahan kode 109 juga bisa dikarenakan internet anda sedang error dan bisa juga server BRI mengalami kesalahan. Untuk mengatasinya bisa ikuti cara dibawah ini.

  • Buka aplikasi Playstore
  • Cari aplikasi Brimo
  • Silahkan perbarui/update
  • Buka aplikasinya
  • Login kembali, menggunakan email dan pasword yang anda miliki (tidak perlu membuat akun baru lagi)

Ya, solusi yang paling masuk akal, adalah aplikasi Brimo di update. Sudah terbukti kesalahan 109 dapat di selesaikan dengan mengupdate aplikasi Brimo di Playstore.

Jika masih menemukan kesalahan atau tidak bisa update. Silahkan uninstal aplikasi Brimo yang lama, lalu download kembali aplikasi Brimo di Playstore.

Cara Terbaik Mengatasi Gagal Login Brimo.

Terlepas dari kesalahan kode 109. Kadang aplikasi Brimo mengalami error atau tidak bisa masuk. 

Banyak sekali faktor yang bisa menjadi penyebabnya, namun dari sekian banyak penyebabnya, pasti ada solusi dibalik itu semua. Dibawah tips mengatasi tidak bisa login di Brimo.

  • Konekesi internet harus stabil:  Untuk bisa mengakses aplikasi Brimo, mengguna disyaratkan harus terkoneksi dengan internet, Internetnyapun harus stabil (bukan jaringan jellek). Pengguna juga bisa menggunakan WIFI, namun harap hati-hati jika menggunakan WIFI publik. Karna banyak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.
  • Jangan gunakan VPN: Kadang pengguna menggunakan VPN untuk mempercepat koneksi internet. Namun untuk membuka mobile banking jangan pernah menggunakan VPN. Kerentanan untuk di bobol sangat tinggi. Untuk versi terbaru, aplikasi Brimo tidak bisa dibuka menggunakan VPN. Ini juga berlaku pada BCA Mobile dan beberapa Aplikasi mobile bangking lainya.
  • No aktivasi berada di SIM 1 : Ketika mendaftar Brimo pengguna harus menyetor nomor yang dibuat untuk validasi. Pengguna harus meletakkan no tersebut pada SIM 1. Jika dipasang SIM 2, sering mengalami error.
  • Copot lalu instal kembali: Bug atau kerusakan aplikasi sering terjadi tanpa disadari. Jika anda tidak bisa login, sedangkan koneksi internet stabil. Silahkan copot aplikasi Brimo lalu instal kembali.
  • Pergi ke kantor cabang terdekat: Ya jika masih ada kendala, hal paling aman merupakan pergi ke kantor cabang daerah anda, agar diatasi oleh BRI langsung.

Penulis juga pernah mengalami error tidak bisa masuk aplikasi Brimo. Ketika membuka aplikasi loading, tidak bisa masuk. Ternyata solusinya, tinggal update aplikasinya, selesai dah. Yang terpenting selalu tersenyum dan terima kasih.

Badiatur Roqibus Syafaah
Badiatur Roqibus Syafaah Perkenalkan nama saya Badiatur Roqibus Syafaah. Bisa dipanggil oqib atau roqib. Dan saya laki laki.

Posting Komentar untuk "Brimo Tidak Bisa Login, Coba Pakai Cara Ini"

Advertisements

Berlangganan via Email