Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Apartemen dan Villa Sebelum membelinya

Penginapan menjadi kebutuhan wajib bagi manusia. Ketika berlibur para pelancong memerlukan penginapan untuk bermalam. Atau keluarga baru yang ingin memiliki hunian yang murah meriah, sebelum membeli rumah idaman. Hotel merupakan salah satu jenis penginapan yang paling populer, namun selain hotel masih banyak jenis penginapan, seperti Motel, Villa, Apartemen dan lainya.


Perbedaan Apartemen dan Villa

Jika anda memiliki kesulitan dalam mencari tahu antara Apartemen dan Villa. Nah disini penulis akan membahas tentang villa atau apartemen? Kedua jenis properti ini serupa namun berbeda.


Perbedaan Apartemen dan villa
Villa

Villa.

Villa termasuk jenis properti yang lama kita dengar. Biasanya villa di bangun di wilayah yang masih asri dan alami, bertujuan memberikan kesan tenang untuk penghunianya. Setelah sekian lama bekerja dan hidup di perkotaan yang padat. 

Dengan konsep alami dan hijaun, villa pada umumnya menyediakan banyak fasilitas bermain yang alami, seperti kolam pemancingan, berkebun dan sarana rekreasi alami lainya. Villa memiliki peralatan dan fasilitas yang lengkap, penunjang kegiatan sehari hari anda sehingga membuat kesan nyaman layaknya rumah sendiri. 

Menggunakan konsep alami daerah puncak, pegunungan dan daerah yang memiliki iklim sejuk di Indonesia menjadi tempat yang cocok untuk di bangun sebuah villa, namun harus memiliki akses transportasi yang mudah di lalui kendaraan pribadi. Villa yang cukup terkenal di Indonesia adalah Villa Lembang yang berada di Lembang bandung, Villa bali, Kedua villa tersebut cukup terkenal sebagai penginapan turis lokal maupun mancanegara. 

Melihat dari fasilitan yang disediakan, villa biasanya dimiliki oleh para pengusada dan eksekutif. Bukan menjadi hal aneh jika para pengusaha memiliki villa di pegunungan sebagai rumah kedua untuk berlibur dari kesibukan kantor dan padatnya perkotaan. Untuk anda yang tidak memilki villa pribadi anda bisa mencoba persewaan villa untuk menikmati libur di daerah pegunungan. Anda bisa memilih Villa cluster sebagai list pertama anda, karna jenis ini cukup banyak digemari dan memiliki keamaan terbaik.

Perbedaan Apartemen dan villa
Apartemen

Apartemen.

Apartemen merupaka salah satu jenis tempat tinggal yang bertingkat, biasanya dibangun melebihi dua lantai. Dialam satu ruangan memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti dapur, kamar mandi, tempat tidur dan ruangan lainya sebagai penjunjang kebutuhan sehari hari.

Setiap lantai terdiri dari puluhan hunian. Dengan model vertikal (menjulang keatas) apartemen lebih fleksibel dan maksimal dalam pemanfaatan lahan. Bukan hanya sekedar tempat hunian, biasanya apartemen dilengkapi kolam renang. Fasilitas yang diberikan dalam kawasan apartemen termasuk milik bersama, juga diperuntukkan khsusu untuk para penghuni apartemen. Lokasi yang strategis membuat apartemen banyak diburu, Dekat dengan fasilitas umum dan lainya. Keamanan Apartemen cukup eksklusif tidak sembarangan orang bisa masuk kedalam gedung. 

Hunian apartemen harus anda pertimbangkan jika ingin menginap cukup lama, terutama pada daerah perkotaan yang padat, apartemen sangat bagus untuk anda. Seperti di jakarta pusat, maka anda harus mencari apartemen jakarta pusat yang aman, nyaman dan murah.

Jika anda pemula dalam mencari apartemen, dibawah ini beberapa hal yang harus dilihat sebelum apartemen.

  • Lokasi Apartemen: Hunian yang strategis harus anda dahulukan. Pilihlah apartemen dekat dengan tempat kerja atau kuliah dan lainya.
  • Lihat Harga dan Fasilitas: Murah bukan berarti murahan, Mahal bukan berarti bagus. Lihat terlebih dahulu harga apartemen dan fasilitas apa yang diberikan, kemudia bandingkan dengan apartemen lainya. 
  • Cek Reputasi Pengembang: Banyak pengembang yang curang, dan ujung ujungnya bawa kabur uang pelanggan. Terutama jika membeli saat pre-order, yang biasanya memberikan harga yang miring.
  • Prospek Investasi: Hunian termasuk investasi hari tua anda. Baik rumah atau apartemen sama penting dan menjadi investasi anda kedepanya. 

Advertisements
Advertisements

Berlangganan via Email