Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Fitur WhatsApp Baru, Meningkatkan Keamanan Pesan dan Panggilan

Setelah diakuisisi oleh Facebook, WhatsApp terus memberikan fitur fitur yang sangat keren, dan memperbaiki fitur yang kurang cocok untuk saat ini. Pembaruan terus dilakukan agar para pengguna WhatsApp tidak kabur ke sosial media lainya.

fitur baru WhatsApp

10 Fitur WhatsApp Terbaru Pada Pembaruan Mendatang

Pada pembaruan mendatang WhatsApp tidak main mian, banyak sekali fitur yang diluar prediksi kita. Untuk lengkapnya dibawah ini penulis akan ulas Fitur yang akan diberikan WhatsApp untuk penggunanya.


1. Pencarian Media

Pada saat ini mungkin anda sendiri masih kesulitan dalam mencari file dokument, foto, audio dan file media lainya. 

Dalam pembaruan mendatang WhatsApp mengoptimasi kembali fitur pencarian. Di optimasi lebih luas dan lebih detail. Tidak sebagus Pencarian google, namun fitur ini dapat mencari semua dokument yang ada didalam WhatsApp.

Jadi pengguna akan lebih mudah mencari file yang mereka mau. Namun untuk tanggal perilisanya masih tidak diketahui, kita tunggu saja kabar baiknya.


2. Panggilan suara dan video di versi website

Mungkin pengguna sudah mengetahui tentang fitur panggilan suara dan video dalam versi seluler.

Namun pada saat mendatang WhatsApp akan memberikan fitur panggilan suara dan video dalam versi websitenya. Jadi pengguna akan lebih nyaman dalam menggunakan WhatsApp versi websitenya.


3. Biometric Lock

Fitur Fingerprint sudah mendapatkan banyak respon positif pada saat ini. Namun pihak WhatsApp tidak tinggal diam saja, mereka membuat fitur Biometric Lock yang akan menggantikan fitur Fingerprint Lock. Nantinya untuk membuka WhatsApp anda harus mengakses Biometric Lock terlebih dahulu.


4. Masuk lebih dari 1 device

Saat ini WhatsApp hanya bisa masuk 1 ponsel dan 1 versi website. Namun untuk pembaruan yang akan datang, pengguna dapat masuk ke versi website lebih dari satu. Pembaruan ini sangat diperuntungkan oleh para penjalan bisnis yang menjadikan WhatsApp sebagai aplikasi chating mereka.


5. Stiker Baby Shark

Baby shark adalah salah satu karakter kartun yang sempat viral. Selanjutnya anda dapat mengakses stiker Baby Shark dengan gampang. Bukan sekedar setiker melainkan stiker bergerak yang pastinya lebih menarik.


6. Menonaktifkan Pemberitahuan Menjadi selamanya.

Untuk menonaktifkan pemberitahuan, saat ini WhatsApp hanya memberikan 3 pilihan: 8 jam, 1 minggu dan 1 tahun.

Pada pembaruan mendatang, fitur menonaktifkan pemberitahuan salah satu kontak menjadi: 8 jam, 1 minggu dan selamanya. Tidak perlu khawatir jika notifikasinya habis.


7. Mode Liburan

Jika anda sendang berlibur pastinya tidak ingin diganggu. Nah fitur ini menonaktifkan semua pemberitahuan yang ada. Tapi tenang pengguna bisa memilih dua opsi: Beri Tahu Pesan Baru (The Notify New Messages) dan Sembunyikan Otomatis (Auto Hide).


8. Enkripsi end-to-end pada panggila

Enkripsi end-to-end adalah fitur WhatsApp yang melindungi data chating pengguna agar tidak bocor. Pemberuan mendatang pihak WhatsApp akan menambahkan Enkripsi end-to-end pada versi panggilan juga, jadi pelanggan semakin leluasa dalam panggilan.


9. Masuk WhatsApp versi website menggunakan sidik jari.

Kedepanya untuk bisa masuk WhatsApp versi website pengguna bisa menggunakan mode sidik jari. 

sebelumnya pengguna mengguna QR Code untuk masuk dalam versi website dan itu cukup menyusahkan sekarang pengguna akan lebih gampang masuk WhatsApp versi website dengan menggunakan fitur sidik jari.


10. Fitur Expiring Media

Pada saat ini WhatsApp sedang menguji fitur Expiring Media yang berfungsi untuk menghilangkan foto dan video yang telah kirim. Untuk fitur ini masih belum tahu kapan akan dirilis, namun pihak WhatsApp akan memberitahukan jika ada fitur ini sudah siap untuk dirilis.

Untuk tanggal kapan fitur diatas akan rilis, pihak WhatsApp sendiri masih belum ada tanggapan, tapi jangan khawatir fitur tersebut akan segera dirilis.

Roqibus
Roqibus Perkenalkan nama saya Badiatur Roqibus Syafaah. Bisa dipanggil oqib atau roqib. Dan saya laki laki.

Posting Komentar untuk "10 Fitur WhatsApp Baru, Meningkatkan Keamanan Pesan dan Panggilan"

Berlangganan via Email