Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyimpan Video TikTok ke Galeri

TikTok adalah salah satu media sosial yang membagikan video, banyak sekali video menarik didalamnya. Agar video yang dilihat bisa diputar berulang kali, banyak pengguna mencari cara menyimpan video tiktok ke galeri.

Cara Menyimpan Video TikTok ke Galeri
Cara Menyimpan Video TikTok ke Galeri

Cara Menyimpan Video TikTok ke Galeri

Pengguna TikTok semakin hari semakin banyak, dan konten yang disajikan tidak selalu berisi joget, banyak sekali konten yang bersifat informatif dan menghibur di sana. Ketika telah menemukan video yang kreatif, seakan akan ingin menyimpanya kedalam ponsel kita.

Untuk anda yang ingin menyimpan video TikTok ke dalam galeri penulis telah membagi menjadi dua pembahasan. Yang pertama menggunakan tool online dan yang nomer dua menggunakan aplikasi pihak ke Tiga.

Cara Menyimpan Video TikTok ke Galeri Menggunakan Tool Online

Semakin banyak pengguna TikTok, maka semakin banyak pula devloper situs ingin membuat tool online untuk membatu keluhan dari pengguna TikTok. Mereka terlepas dari perusahaan TikTok membuat sebuah Tool Online yang berfungsi untuk menyimpan video TikTok kedalam Galeri pengguna.

Sebelum melakukan proses penyimpanan, pengguna harus menyiapkan bahan-bahanya terlebih dahulu. di antara Bahan bahan:

  1. Koneksi internet
  2. Aplikasi tiktok yang pasti anda sudah login
  3. Browser 

Jika bahan sudah terpenuhi mari kita ke cara menyimpan video TikTok:

  • Buka terlebih dahulu aplikasi TikTok anda, dan pastinya anda sudah memiliki akun TikTok. Setelah itu silahkan cari video apa yang ingin download. 
  • Lihatlah dibagian kiri ada tombol “share” yang memiliki logo panah. Setelah itu silahkan pilih menu salin tautan, yang memiliki logo rantai.

Cara Simpan Video TikTok Tanpa Watermark
copy link vidio

  • Buka browser (terserah mau chrome atau browser yang lain) lalu buka alamat tiktookdownload.online
  • Silahkan paste (tempelkan) kode yang dicopy sebelumnya. Lalu klik menu “Download >” 

Cara Simpan Video TikTok Tanpa Watermark
pastekan link lalu klik download

  • Tunggu proses downloding berlangsung. Lalu akan muncul dua menu “with watermark” yang artinya beserta watermak, dan “withoutmark” yang artinya tanpa watermark. Silahkan pilih yang bawah sendiri atau “without watermark” klik menu download disampingnya.

Cara Simpan Video TikTok Tanpa Watermark
klik download

  • Tunggu sebentar dan sudah deh.

NB: kadang masalah terjadi tanpa sengaja. Ketika anda sudah kelik download di samping without watermark tapi tetap tidak ada proses downloding. Silahkan kalian tekan dan tahan pada layar, maka akan muncul tab “Download video”, silahkan link menu tersebut.

Cara Simpan Video TikTok Tanpa Watermark
Klik download


Setelah mencari, situs untuk download video di tiktok masih ada lagi, contohnya https://downloadtiktokvideos.com/  untuk caranya tidak jauh beda, tinggal paste tinggal klik download.

Menurut penulis malah lebih mudah menggunakan aplikasi tambahan untuk cara mendownloadnya. Jadi silahkan lihat menyimpan video TikTok menggunakan aplikasi pihak ke tiga.

Cara Menyimpan Video TikTok ke Galeri Menggunakan Aplikasi Pihak ke Tiga.

Menggunakan cara yang pertama memang sedikit rumit dan harus sabar. Penulis memberikan opsi yang nomer 2 tutorial menyimpan video TikTok ke galery.

Jika tertarik menggunakan pihak ketiga, ada banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu mendownload video tiktok tanpa watermark.

Contoh aplikasinya :


Cara Simpan Video TikTok Tanpa Watermark

1.SnapTik.

Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan, caranya tidak jauh beda, pertama kalian harus copy link videonya (tidak jauh beda dengan cara diatas) pilih tombol “share” yang memiliki logo panah. Setelah itu silahkan pilih menu salin tautan, yang memiliki logo rantai. Maka otomatis kalian meng-copy link vidio tersebut. Silahkan buka aplikasi tersebut, maka otomatis video kalian akan didownload. Cukup mudah kan.

Cara Simpan Video TikTok Tanpa Watermark

2.TikMate.

Untuk caranya tidak jauh beda dengan aplikasi SnapTik,  pertama kalian harus copy link video tiktok, seperti yang sudah kami jelaskan diatas. Silahkan buka aplikasi TikMate, maka aplikasi ini otomatis mendownload video tersbut.

Cara Simpan Video TikTok Tanpa Watermark

3.Video Downloader Plus for TikTok

Untuk aplikasi ini juga cara penggunaanya tidak jauh beda dengan kedua aplikasi diatas, tapi disini kalian dapat memilih mendownload dengan menghapus atau tidak menghapus watermark pad vidio. Kalian juga dapat melihat hasil download yang terdahulu di aplikasi ini.

Cara Simpan Video TikTok Tanpa Watermark

4.Video Downloader for TikTok.

Aplikasi yang satu ini tidak jauh beda, tapi kalian akan mendapatkan kualitas HD vidio yang sangat bagus, tanpa harus login terlebih dahulu. 

Dari cara diatas penulis lebih memilih menggunakan aplikasi pihak ketiga, dari pada menggunaakn browser, tapi kembali kenyamanan anda, jika kalian merasa nyaman menggunakan cara yang mana, itu terserah anda. Selamat mencoba dan terimakasih.
Roqibus
Roqibus Perkenalkan nama saya Badiatur Roqibus Syafaah. Bisa dipanggil oqib atau roqib. Dan saya laki laki.

Posting Komentar untuk "Cara Menyimpan Video TikTok ke Galeri"

Berlangganan via Email