Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Nomer XL yang Bisa Anda Gunakan

Dalam penggunaan nomor telepon, pada dasarnya, setiap perdana memiliki kode tersendiri yang digunakan untuk mengecek rinciannya. Nah, bagi Anda yang memiliki nomor XL, namun bingung bagaimana cara mengecek nomor Anda, berikut akan dijelaskan beberapa cara cek nomer xl yang bisa diterapkan.

cara cek nomer xl
Cara cek nomer XL

1# Melalui Kode Dial Up

Cara mengecek nomor Anda melalui kode dial up merupakan cara yang paling cepat dan mudah dilakukan, asalkan jaringan telepon XL di lokasi tersebut sedang lancar dan tidak memiliki masalah. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengecek nomor XL melalui dial up.

  1. Silahkan tekan ikon telepon yang ada di HP Anda.
  2. Ketik *123#, kemudian tekan OK.
  3. Beberapa detik kemudian akan muncul popup dilayar HP Anda. Disana akan muncul beberapa pilihan menu dan pilih MyInfo atau ketik “7”. Kemudian tekan kirim.
  4. Selanjuthya, muncul popup lagi dan pilih info kartu XL atau ketik “3”. Kemudian tekan kirim.
  5. Di layar berikutnya akan muncul pilihan menu lagi. Pilih cek profile atau ketik “1”. Kemudian tekan kirim.
  6. Layar terakhir, pilih info nomor atau ketik “1”. Kemudian tekan kirim.
  7. Tunggu beberapa detik sampai operator mengirimkan nomor telepon Anda yang akan secara otomatis muncul di layar HP.

Bukan hanya Xl yang bisa cek nomer menggunakan kode dial up, cara cek nomer 3 juga bisa menggunakan kode dial.

cara cek nomer xl
Cek nomer XL melalui aplikasi MyXL

2# Melalui Aplikasi MyXL

Jika Anda memiliki masalah dalam jaringan telepon dan tidak bisa menerapkan cara cek nomer XL melalui kode dial up, maka bisa mencoba cara lain. Diantaranya seperti melalui aplikasi MyXL. Namun, aplikasi ini bisa Anda gunakan jika sebelumnya telah mendownload dan melakukan registrasi.

Nah, jika sebelumnya Anda tidak pernah melakukan registrasi dan menyambungkannya ke facebook, aplikasi ini tidak bisa digunakan. Langkah-langkah menggunakan aplikasi MyXL, adalah sebagai berikut.

  1. Download aplikasi MyXL secara gratis. Bisa melalui Play Store bagi pengguna Android dan App Store bagi pengguna iPhone.
  2. Selanjutnya, buka aplikasi MyXL dan lakukan registrasi menggunakan nomor XL Anda.
  3. Setelah terdaftar dan masuk ke aplikasi, Anda bisa menyambungkannya dengan facebook.
  4. Kemudian, ketika suatu saat lupa dengan nomor telepon, Anda hanya tinggal membuka aplikasi tersebut menggunakan akun facebook.
  5. Ketika sudah masuk pada beranda, nomor XL Anda berada di bagian paling atas bagian kiri.
    cara cek nomer xl
    Cek nomer XL melalui situs MyXL

3# Melalui Website MyXL

Jika tidak memiliki aplikasi MyXL, namun pernah melakukan registrasi dan menyambungkannya ke facebook, Anda tetap bisa mengecek nomor melalui website MyXL. Caranya juga sangat simpel. Berikut cara yang bisa Anda terapkan.

  1. Masuk atau kunjungi website MyXL melalui situs https://my.xl.co.id/pre/index1.html#
  2. Setelah Anda masuk ke website tersebut, akan muncul halaman login. Jika Anda telah menyambungkannya dengan akun facebook, maka pilih menu masuk dengan facebook.
  3. Selanjutnya, Anda akan dibawa ke halaman yang sama ketika masuk menggunakan aplikasi MyXL. Nomor telepon XL Anda berada di bagian pojok kiri atas.
  4. Jika Anda juga lupa dengan akun facebook, pilih menu butuh bantuan yang ada di bagian paling bawah.
  5. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah yang diperintahkannya.
    cara cek nomer xl
    Cek nomer XL melalui Call Center

4# Melalui Call Center

Cara cek nomer XL lain yang bisa Anda lakukan selanjutnya ialah dengan menghubungi call center kartu perdana XL tersebut. Caranya juga cukup mudah, berikut langkah-langkah yang bisa Anda coba.

  1. Tekan ikon telepon yang ada di HP Anda, kemudian lakukan panggilan ke nomor 817 atau 818.
  2. Jika Anda memanggil nomor 817, tunggu beberapa detik sampai nomor tersebut menguhungkan panggilan ke operator. Jika sudah terhubung, tanyakan langsung ke mereka. Hal ini kemungkinan akan menggunakan biaya pulsa sebesar Rp.350,-/panggilan.
  3. Jika memanggil nomor 818, Anda akan dihubungkan ke mesin yang akan menjawab secara otomatis. Anda hanya tinggal mengikuti langkah-langkah yang diperintahkannya.

Sebenarnya hal ini juga bisa Anda lakukan untuk mengecek nomor XL lain atas nama siapa saja. Namun, pada umumnya hal tersebut  tidak bisa dengan mudah Anda dapatkan. Hal ini dikarenakan adanya privasi pelanggan, sehingga pihak operator tidak bisa dengan mudah memberikannya.

5# Melalui Email Customer Service

Cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek nomor XL lainnya adalah melalui email Customer Service. Jika melalui call center Anda bisa terkena biaya pulsa, melakukan email lebih menghemat biaya karena hanya membutuhkan sambungan internet. Bagaimana caranya? Berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka email dan tekan ikon “+” yang ada di bagian pojok kanan bawah.
  2. Pada bagian pesan, tulis data diri dan keluhan Anda. Jika dalam hal ini Anda ingin mengetahui nomor telepon XL, maka tulis cek nomor telepon atau bisa menggunakan redaksi lain yang intinya Anda ingin mengecek nomor telepon XL.
  3. Selanjutnya, kirim pesan tersebut ke alamat customerservice@xl.co.id. 
  4. Tunggu beberapa saat sampai pihak operator merespon permintaan Anda.

6# Melakukan Live Chat Melalui Website

Selain menggunakan email, Anda juga bisa memanfaatkan situs website resmi yang dimiliki oleh XL untuk mengetahui nomor yang sedang digunakan. Caranya juga sangat mudah, Anda tinggal melakukan live chat secara langsung ke alamat xl.co.id.

7# Melakukan Panggilan ke Nomor Lain

Cara cek nomer XL yang juga bisa Anda lakukan, asalkan memiliki pulsa untuk melakukan panggilan adalah dengan memanggil nomor lain. Langkah-langkah yang harus Anda lakukan juga sangatlah mudah. Berikut uraiannya.

  1. Lakukan panggilan ke salah satu kontak yang ada di HP Anda. Usahakan kontak yang dipanggil berada di dekat Anda. Bisa nomor orang tua, adik, kakak, teman atau siapa pun yang sedang bersama Anda.
  2. Setelah panggilan masuk ke nomor mereka, otomatis nomor Anda akan muncul. Kemudian, tanyakan langsung ke mereka berapa nomor telepon Anda.

8# Melakukan SMS ke Nomor Lain

Cara mengetahui nomor XL Anda dengan melakukan SMS ke nomor lain ini hampir sama dengan melakukan panggilan ke nomor lain. Namun, Anda harus memastikan bahwa nomor tidak dalam masa tenggang dan Anda memiliki pulsa. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Kirim SMS ke salah satu nomor yang ada di kontak Anda. Pastikan nomor yang di SMS tersebut berada dekat dengan Anda.
  2. Setelah SMS sudah masuk, tanyakan langsung ke mereka berapa nomor telepon Anda.

9# Melalui Nomor WhatsApp

Jika nomor telepon XL sama dengan nomor WhatsApp, maka untuk mengetahui berapa nomor XL Anda bisa dilakukan dengan cara mengeceknya di akun WhatsApp. Berikut langkah-langkah yang harus Anda terapkan untuk mengetahui nomor WhatsAppnya.

  1. Bukalah aplikasi WhatsApp milik Anda.
  2. Pada bagian pojok kanan atas terdapat ikon titik 3. Tekan ikon tersebut.
  3. Selanjutnya, akan muncul beberapa pilihan menu. Pilih menu setelan/settings.
  4. Kemudian, pada menu setelan tersebut akan terdapat beberapa menu lagi. Tekan bagian paling atas yang berisi nama pengguna.
  5. Info nomor WhatsApp Anda akan ditampilkan di bagian bawah.

Nah, beberapa cara cek nomer XL di atas semoga bisa membantu mengetahui berapa nomor XL Anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.

Badiatur Roqibus Syafaah
Badiatur Roqibus Syafaah Perkenalkan nama saya Badiatur Roqibus Syafaah. Bisa dipanggil oqib atau roqib. Dan saya laki laki.

Posting Komentar untuk "Cara Cek Nomer XL yang Bisa Anda Gunakan"

Advertisements

Berlangganan via Email