Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat id FB Sendiri dan Orang Lain

Setiap akun Facebook pasti memiliki nomer unik sebagai identitas. No ini cukup penting untuk keperluan pribadi maupun keperluan bisnis. Penulis akan memberikan cara melihat id fb milik anda sendiri maupun akun orang lain.

cara melihat id fb


Cara melihat id pada akun Facebook

Untuk mempermudah mendata dan memilah sebuah akun Facebook, pihak Facebook membuat sistem angka unik yang berbeda pada setiap akun, atau disebut dengan no ID akun Facebook.

Setiap akun Facebook memiliki nomer unik sendiri, yang diurut dari pendaftaranya. Layaknya Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan nomer NIK. Contoh dari Mark Zuckerberg yang memiliki  nomer id akun Facebook 4, artinya si Mark adalah orang no 4 yang membuat akun facebook.

Sayangnya pengguna Facebook saat ini masih tabu dengan nomor id, karna para pengguna lebih suka menggunakan url profil facebook untuk mencari dan melihat akun seseorang. Namun tidak sedikit pengguna menggunakan nomor id akun facebook untuk keperluan lainya yang lebih penting.

1# Cara melihat id fb menggunakan menu profil.

  • Silahkan buka dan masuk facebook menggunakan browser.
  • Masuk pada menu profil.
    cara melihat id fb
    Copy link

  • Pada link url profil "profile.php?id=100000758314206" setelah profile.php?id= terdapat angak unik. Itulah nomor id Facebook.

Pada tampilan terbaru facebook link berupa id sudah diganti dengan link url. Pada umumnya link tersebut tercantum nama profil partama pembuat akun facebook. Contoh: https://www.facebook.com/roqib.oqib.56".

Update ini malah membuat pengguna semakin gampang untuk membagikan link profil facebook anda. Sistem dari link profil setelah https://www.facebook.com/ akan tertulis nama profil pada awal pendaftaran https://www.facebook.com/roqib.oqib.56.

Cara ini juga bisa anda terapkan pada ponsel maupun PC, yang membedakan kemungkinan besar ada pada tata letak menu. Yang lain dalam garis besar tetap sama.

2# Cara melihat id fb menggunakan tool online.

Menggunakan cara yang pertama memang sedikit susah dan facebook sudah membuat pembaruan pada link profile akun facebook. Selanjutnya anda bisa menggunakan tool online, caranya seperti berikut:

  • Buka dan masuk akun Facebook anda menggunakan browser
  • Masuk ke menu profil.
  • Copy link url anda, seperti ini:https://www.facebook.com/roqib.oqib.56
  • Silahakan buka tool online https://findmyfbid.in/.
    cara melihat id fb
    Paste url profile

  • Pastekan url profil.
  • Klik tombol "Find Facebook ID"
  • Tunggu hingga selesai.
    cara melihat id fb
    Tara

  • Tool akan memberikan id dari akun facebook anda.

Akurasi dari cara yang nomor dua ini lebih tinggi. Dan cara penggunaanya sangat mudah. Cara ini juga bisa anda terapkan pada device ponsel maupun PC. 

Yang lebih keren lagi anda bisa melihat nomor id dari pengguna lainya. Yang terpenting anda mengetahui url profil dari pengguna tersebut.

Bukan  hanya untuk melihat id akun facebook, fungsi dari tool ini banyak sekali seperti Find Your Twitter ID, Create Your Facebook ID Card, Find Instagram ID, Developer API, Youtube Tools, Random Generators, Flip a Coin, SVG Optimizer, Convert Image to Text, Dan All in One Video Downloader ajaib bukan tool ini.

Kesimpulan penulis.

Nomor id akun Facebook cukup sulit di ketahui, karna facebook telah memberikan update pada link profile. Tapi menggunakan tool online yang sudah penulis berikan diatas dapat menyelesaikan masalah anda.

Roqibus
Roqibus Perkenalkan nama saya Badiatur Roqibus Syafaah. Bisa dipanggil oqib atau roqib. Dan saya laki laki.

Posting Komentar untuk "Cara Melihat id FB Sendiri dan Orang Lain"

Berlangganan via Email