Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Status di WA Web? Ini Faktanya

cara membuat status di wa web || Pada tanggal 22 januari 2015 pihak WhatsApp resmi meluncurkan fitur WhatsApp Web, untuk memfasilitasi pengguna setia agar dapat membuka whatsapp di device komputer.

Pengguna dapat balas chat, melihat status dan beberapa fitur lainya di perangkat komputer. Selain bisa melihat status di WhatsApp Web, apakah pengguna bisa membuat status di WhatsApp Web?

Penulis akan ulas lengkap dibawah ini.

cara membuat status di wa web


Mengenal WhatsApp Web.

WhatsApp meluncurkan sebuah fitur unggulan, pengguna dapat membuka whatsapp di perangkat komputer. Fitur tersebut di beri nama WhatsApp Web, dengan fitur ini pengguna dapat membalas chat pribadi, membalas chat grub dan pengaturan lainya.

WhatsApp Web mempunyai 2 kategori.

  1. Berbasis aplikasi: Pengguna harus instal aplikasi yang sudah disediakan oleh pihak WhatsApp. Aplikasi ini mendukung perangkat OS Windows 8 keatas 32 dan 64 bit. Untuk versi dibawahnya tidak bisa instal aplikasi. WhatsApp juga menyediakan versi untuk Windows dan Apple. Untuk mendownloadnya bisa kunjungi laman WhatsApp : https://www.whatsapp.com/download/
  2. Berbasis situs: Fitur yang berbasis situs ini lebih simple dan enak digunakan. Cukup gunakan browser dengan membuka laman: https://web.whatsapp.com/. Cara memasukanya scan barcode yang ada ke dalam aplikasi WhatsApp di ponsel anda.

Keduanya memiliki keunggulan, jika versi aplikasi lebih simple dan lebih permanen. Untuk versi situs anda harus scan barcode ketika cache browser anda dihapus. Namun untuk komputer yang masih menggunakan windows 7 bisa gunakan versi situs.

Cara masuk di WhatsApp Web.

Sebelum anda tahu bisa apa tidak membuat status lewat whatsapp web, pengguna harus tahu bagaimana log in WhatsApp web di perangkat komputer. Penasaran yuk di monggoin.

  • Buka lama ini: https://web.whatsapp.com/
  • Nanti akan muncul barcode.
    cara membuat status di wa web

  • Silahkan buka ponsel dan buka aplikasi WhatsApp.
  • Pergi ke menu opsi atau titik tiga.
  • Pilih WhatsApp Web.
  • Lalu anda di perintahkan untuk scan barcode yang tampil dilayar komputer anda. Arahkan ponsel ke barcode hingga bergetar.
  • Jika sudah bergetar maka komputer otomatis akan membawa ke tampilan WhatsApp.
  • Selesai

Apa Ada Cara Buat Status di Whatsapp Web?

Pertanyaan yang cukup kerap di tanyakan di internet. Aplikasi yang sudah ada mulai tahu 2010 ini, pada awalnya adalah aplikasi berbasis ponsel. Seluru akses aplikasi dapat digunakan di ponsel saja.

Lalu pada tahun 2015 pihak WhatsApp meluncurkan WhatsApp Web untuk dapat mengakses WhatsApp menggunakan perangkat laptop. Salah satu fitur dari WhatsApp adalah dapat membalas chat dan pengaturan lainya.

Kembali lagi ke fungsi utama dari aplikasi WhatsApp adalah aplikasi bertukar pesan antara ponsel pintar. Mesikpun di WhatsApp Web bisa edit beberapa pengaturan sayangnya untuk membuat status WhatsApp Web tidak menyediakan fitur tersebut.

Waktunya Q&A

Apakah di whatsapp web tersedia fitur story dan status wa?

Ada. Meskipun WhatsApp Web anda tidak bisa membuat status, namun di WhatsApp Web anda dapat melihat status teman anda. 


Apakah story wa ini bisa dibuat di whatsapp web?

Tidak bisa. Seperti ulasan di atas di WhatsApp Web anda tidak dapat membuat status layaknya di aplikasi ponselnya.


Apakah bisa update status foto atau video di whatsapp Web?

Tetap tidak bisa. Seperti penulis tuturkan diatas bahwa di WhatsApp Web tidak bisa membuat status, maupun itu status foto atau video.


Berapa lama status wa bisa dilihat di whatsapp web?

24 jam. Tidak jauh beda dengan status yang tampil di aplikasi WhatsApp ponsel. Di WhatsApp Web status juga bertahan selama 24 jam, dengan catatan status tersebut tidak di hapus oleh pemiliknya.


Kesimpulan penulis.

Tidak jauh beda dengan Instagarm veri web yang sama sama tidak dapat membuat postingan, story dan lainya. WhatsApp Web juga tidak dapat membuat status, entah status berupa tulisan, foto dan video. 

Solusinya ada dapat menggunakan emulator android yang nantinya anda harus instal aplikasi WhatsApp. Untuk penjelasan lengkapnya akan penulis tuliskan di artikel selanjutnya.

Sekian dan terimakasih.

Roqibus
Roqibus Perkenalkan nama saya Badiatur Roqibus Syafaah. Bisa dipanggil oqib atau roqib. Dan saya laki laki.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Status di WA Web? Ini Faktanya"

Berlangganan via Email