Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mencari Akun FB Yang Hilang dan Cara Mengembalikanya

cari akun fb saya yang hilang | Ketika anda ingin membuka facebook, tiba-tiba akun facebook anda tidak bisa dibuka. Lalu jika di cek di akun orang lain juga tidak ada.

Atau ketika anda sudah lama tidak membuka facebook, lalu iseng mencari nama fb anda dari ponsel teman ternyaata tidak ada. 

Tenang kami akan berusaha dengan maksimal untuk memberikan cara mencari dan menemukan akun facebook yang hilang. langsung aja yuk di monggoin.

cari akun fb saya yang hilan

Cari akun fb saya hilang?

Banyak sekali orang yang mencari cara untuk “menemukan facebook yang hilang” dan “cara mengembalikanya” untuk itu penulis merasa tergugah untuk mencari solusinya.

Akun facebook akan sangat berharga jika dimaksimalkan penggunaanya. Contoh kecilnya jika akun tersebut dipergunakan untuk jualan. Para pelanggan tidak dapat terhubung kecuali dengan akun facebook tersebut. 

Facebook sendiri sekarang dapat menjadi ladang uang. Banyak fitur dari facebook yang menggiurkan selengkapnya bisa lihat di cara mendapatkan uang dari facebook.

Jadi akun facebook tersebut sangatlah berharga, jangankan hilang, ganti nama saja sangatlah fatal. Wajar jika akun facebook yang seperti itu hilang tanpa berbekas membuat panas dingin badan sipemilik.

Penyebab Akun Hilang.

Jarang sebuah akun facebook hilang tanpa sebab, pasti ada sebab akun tersebut hilang atau diblokir oleh pihak facebook. Diantara penyebabn akun hilang versi roqibus.com :

1. Akun facebook terblokir.

Semakin lama ekosistem dalam jejaring facebook semakin erat, banyak sekali transaksi, persaudaraan, dan hoax didalamnya. Hingga pada titik itulah para petinggi facebook memperketat peraturan facebook.
Facebook semakin mempertegas dalam pedoman komunitas, siapa saja yang melanggar akan diblokir akun facebooknya. Contoh pelanggaranya : memposting sesuatu yang mengandung kekerasan, konten dewasa, profokasi, terlalu banyak membagikan dalam satu waktu, kirim pesan ke banyak akun dengan satu jenis teks (biasanya dilakukan oleh online shop) dan masih banyak lagi.

Dibawah ini jawaban facebook jika ditanya tentang pemblokiran atau nonaktifkan akun.
cari akun fb saya yang hilang
Perhatikan dengan sesama

Untuk mengembalikan akun facebook dengan pelanggaran yang seperti itu. Pada dasarnya sangalah mudah. Cukup anda ajukan banding pada pihak Facebook dan tidak mengulangi kesalahan yang sama. Namun butuh beberapa waktu untuk ajukan banding, tapi sangat mudah.

Namun ketika anda melakukan keselahan yang sama, maka otomatis akun anda akan hilang kembali, yang lebih tepatnya bukan hilang melainkan sudah dihapus oleh pihak facebook.

2. Akun Facebook dihack.

Semakin penting pengguna akun facebook maka semakin tinggi menjadi sasaran kejahatan, contohnya adalah hack. Apalagi dengan akun yang memiliki pengikut yang banyak, biasanya akaun yang telah dihack tersebut akan diganti nama dan informasi lainya, lalu dijual kembali.

jadi anda akan kebingungan untuk menemukanya, karna sudah ganti nama. Jika merasa akun anda mengalami kejadian seperti itu, silahkan coba cek dibawah, karna kami akan menjelaskan cara mengembalikanya.

Cara menemukan akun facebook yang hilang?

Banyak jalan menuju roma. Facebook sendiri telah memberikan beberapa tips yang diunggah disitusnya tentang cara menemukan sebuah akun facebook yang hilang. Tipsnya Seperti berikut:
cari akun fb saya yang hilang
Tips dari facebook

Silahkan anda pahami dan terapkan sebisanya. Jika anda binung, tenang penulis akan memberikan 3 cara mencari dan menemukan sebuah akun facebook dengan mudah:

1. Cek email masuk di akun facebook.

Pada umumnya untuk mendaftar facebook memerlukan sebuah email. Facebook akan mengirim tentang peforma sampai kejanggalan yang ada di akun anda, seperti ada yang mencoba masuk atau salah menggunakan sandi. 

Silahkan cek di aplikasi email anda, jika perlu bisa cek di menu spam, takutnya dianggap spam oleh aplikasi email anda. 

Jika memang anda mendapatkan email tersebut silahkan silahkan baca, apa yang disampaikan disitu dan pahami kesalahannya. Setelah paham kesalahan akun anda, silahakan ajukan banding sesuai dengan pelanggaranan anda.

2. Cek menggunakan url profil.

Bisa anda lihat pada tips yang dikeluarkan oleh pihak Facebook diatas, mereka menganjurkan untuk cek dengan url profil.

url profil adalah sebuah url yang diberikan pihak facebook ketika kita awal mendaftar, jadi meskipun nama anda diganti sampai 10 kali. url profil tidak akan berubah. Contoh https://www.facebook.com/roqib.oqib.56 url facebook saya, sedangkan saya sudah beberapa kali mengganti nama facebook, tapi url tetap sama seperti awal mendaftar.

3. Cari menggunakan akun facebook teman.

Pastinya anda pernah chating dengan orang, silahkn cari orang tersebut dan minta tolong untuk melihatnya.  Jika ada tapi nama akun sudah diganti maka akun anda di hack dan diganti nama. Naum Chat yang terdahulu hilang bisa jadi akun anda terblokir atau dihack hingga hagus dan hilang. Jika anda mengalami tersebut silahkan ajukan banding sesuai dengan kondisi akun anda.

Mintalah bantuan kepada teman nyata yang juga berteman difacebook anda, untuk mengecek agar lebih aman. Cara ini juga terinspirasi dari tips yang dikeluarkan oleh facebook.

Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Hilang.

Setelah anda menemukan sebuah masalah kenapa akun anda bisa hilang, entah itu terblokir atau dihack. Maka silahakan pilih cara dibawah ini yang sesuai dengan masalah akun anda.

1. Mengajukan banding.

cari akun fb saya yang hilang
formulis pengajuan banding

Jika anda mendapatkan email dari pihak facebook dan mereka menyebutkan apa kesalahan anda atau mereka tidak mengirimkan email maka anda dapat mengajukan banding. Cara mengajukan banding seperti berikut:
  • Masuk ke link ini: https://id-id.facebook.com/help/contact/260749603972907
  • Setelah itu silahkan lengkapi persyaratanya, diantarnya: 
    • Masukkan alamat email facebook anda.
    • Nama lengkap yang sesuai dengan nama akun.
    • Kartu identidas, seperti ktp, sim atau yang lainya.
    • Terus klik tombol kirim.

Untuk keberhasilan penulis tidak bisa menjaminya, karna tergantung dari pihak facebook. Namun kita harus optimis berharap akun anda tida di nonaktifkan dan kembali dengan selamat tidak ada yang cacat.

2. Melakukan verifikasi kepemilikan akun.

Untuk melakukan cara ini anda harus mengingat email anda, karna cara ini menggunakan fitur lupa kata sandi sebagai jembatan. Langsung aja:
  •  Masukan email 
  • Klik lupa sandi
  • Biasanya anda akan diteruskan untuk menulis kata sandi terakhir.
  • Diteruskan dengan menebak teman yang ada dikontak anda.
  • Jawab terus pertanyaan dari facebook.
Jika anda menjawab semua pertanyaan dari facebook dengan benar, kemungkinan akun anda bisa kembali.

Perlu digaris bawahi bahwa cara ini digunakan jika akun anda masih ada di facebook. Entah mencarinya menggunakan tombol pencarian atau dengan url. 

Mengembalikan akun yang dihack

Nah untuk pembahasan ini penulis sedikit kebingungan, untuk menjelasakanya. Karna cara ini sangatlah banyak dan sedikit rumit. 

Karna pembahasan mengembalikan akun yang dihack membuka bab baru. Tapi tenang pihak facebook telah memberikan fitur penanggulan tentang akun yang di hack.

cari akun fb saya yang hilang
Kontak untuk laporan akun kena hack


Kesimpulan penulis.

Sebelum anda melakukan tindakan pengembalian akun facebook, silahkan anda mencari masalah dari akun anda. Jika anda sudah menemukan sebanya akun anda hilang tersebut, baru silahkan pilih cara menanggulanginya.  Mungkin hanya ini yang bisa penulis sampaikan dan terimakasih.

Roqibus
Roqibus Perkenalkan nama saya Badiatur Roqibus Syafaah. Bisa dipanggil oqib atau roqib. Dan saya laki laki.

Posting Komentar untuk "3 Cara Mencari Akun FB Yang Hilang dan Cara Mengembalikanya"

Berlangganan via Email