Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Menyembunyikan Chat di WA, Terbukti Ampuh.

Privasi seseorang harus dijaga, karna setiap insan mempunyai privasi yang tidak bisa dilihat oleh orang lain. Sama halnya dengan sesama pasangan, keluarg, teman dan lainya. 

Pada saat ini sering menggunakan whatsapp sebagai media obrol sesuatu, mulai dari yang omong kosong hingga yang sangat rahasia. Jika anda ingin melindungi salah satu chating didalam whatsapp, agar tidak dibaca oleh orang lain, maka anda harus menyembunyikanya. Dibawah ini kami akan memberikan sebuah cara menyembunyikan chat wa. Yuk di monggoin.

cara menyembunyikan chat wa

Cara Menyembunyikan Chat WA 

Jejaring sosial whatsapp mulai trends beberapa tahun ini. Seakan akan seseorang harus memiliki akun whatsapp.

Jadi sekarang untuk menghubungi seseorang kita tinggal menghubungi lewat whatsapp, entah melalui teks (chating) atau dengan berbicara (whatsapp call). 

Semakin kita berinteraksi dengan orang lain menggunakan whatsapp, mulai soal bisnis, percintaan, pertemanan dan persoalan lainya. Kita pasti memiliki sesuatu yang harus kita lindungi.

Karna chating tersebut privasi kita, tidak bisa dibagikan atau dibaca oleh orang lain. Entah itu pacar, keluarga, teman dan orang lain. Maka dari itu anda harus lindungi chating yang bersifat rahasia dari orang lain.

Dibawah ini penulis akan memberikan sebuah cara menyembunyikan chat wa, yuk dimonggoin.

1# Menggunakan fitur arsip chat.

Whatsapp membuat sebuah fitur arsip chat yang bisa anda gunakan untuk menyembunyikan. Meskipun fitur ini bukan fitur menyembunyikan chat dengan sandi atau pola. Langsung aja cara menggunakan fitur arsip chat untuk menyembunyikan chat:
  • Buka aplikasi WhatsApp.
  • Pilih terus tekan dan tahan chat yang ingin disembunyikan, hingga muncul tanda centang hijau pada kontak tersebut.
    cara menyembunyikan chat wa
    Pilih "arsip"
  • Silahkan Klik ikon “arsipkan”
  • Selesai

Setelah mengarsipnya maka chating tersebut akan hilang dari tampilan awal chating. Sayangnya cara ini memiliki banyak kekurangan seperti berikut:
  • Tidak dilindungi oleh sandi: Fitur arsip ini pada dasarnya bukan untuk menyembunyikan chating dengan perlindungan tinggi. Hanya membuat chating tidak tampil pada menu utama. Jadi memang tidak dilindungi dengan perlindungan sandi ataupun pola.
  • Dapat di cari melalui menu pencarian: Meskipun sudah mengaktifkan fitur arsip ke salah satu chating, dengan gampangnya chating tersebut bisa muncul jika anda mencari kotak di pencarian.
  • Otomatis muncul di baris pertama: Jika kontak yang anda arsipkan tersebut mengirim pesan kepada anda. Maka otomatis pesan tersebut kembali ke nomer pertama. 

Jadi untuk melindungi pesan yang bersifat sangat rahasia dan jangka lama, fitur arsip tidak cocok sekali.

2# Dengan bantuan aplikasi pihak ke tambahan

Setelah berkeliling didalam aplikasi whatsapp untuk mencari fitur sembunyi chat, penulis tidak menemukan fitur tersebut atau fitur yang serupa. Cuma ada fitur arsip yang dapat menjadi alternatif.

Karna itu kita harus menggunakan aplikasi agar dapat menyembunyikan chat tersebut. Mengunakan aplikasi whatsapp mod, artinya menggunakan aplikasi whatsapp yang sudah termodifikasi dengan sedemikian rupa.

Umumnya whatsapp yang sudah termodifikasi sudah memiliki fitur ini, tapi penulis akan menjelaskan salah satunya saja.

GBWA adalah salah satu whatsapp modifikasi yang memiliki fitur sembunyikan chat dengan perlindungan cukup bagus, dengan menggunakan pola chat anda akan di lindungi. Untuk cara menyembunyikan chat menggunakan GBWA seperti berikut:
  • Buka aplikasi GBWA
  • Cari chat yang ingin disembunyikan.
  • Kemudian tekan dan tahan chat tersebut sampai ada tanda centang hijau.
  • Lalu klik menu opsi atau titik tiga di pojok kanan atas.
    cara menyembunyikan chat wa
    Pilih "hiden chat"
  • Klik Hide Chat
  • Gunakan perlindungan lebih dengan menggunakan “Pattern”.
    cara menyembunyikan chat wa
    Pilih "pattern"

Aplikasi ini bukan hanya memiliki kunci pattern saja, melainkan ada perlindungan PIN, dan Fingerprint. Jadi chating akan aman tanpa takut anda yang melihat.

Cara memunculkan chatingan di GBWA.

  1. Klik Tulisan GBWhatsapp pada pojok kiri atas.
  2. Akan muncul tab baru. Ada banyak pilihan mulai dari Pattern, PIN, dan Fingerprint, karna anda menyembunykan dengan pattern maka silahkan pilih Pattern
  3. Masukkan pattern anda
  4. Tara sekarang Semua pesan yang disembunyikan akan muncul.

Kesimpulan penulis.

Berhati hati dalam chating, jika memang didalam whatsapp anda bersifat pribadi, alangka baiknya aplikasi whatsapp anda terkunci, menggunakan kunci aplikasi agar tidak ada yang bisa membuka aplikasi whatsapp anda.

Banyak sekali aplikasi untuk mengunci aplikasi lainya. Dan beberapa merk ponsel sudah memberikan fitur kunci aplikasi untuk ponsel terbaru mereka, jadi gunakan fitur tersebut semaksimal mungkin. Agar privasi chating anda tidak terbongkar.

Roqibus
Roqibus Aja mbedakake marang sapadha-padha (Hargai perbedaan, jangan membeda-bedakan sesama manusia)

Posting Komentar untuk "2 Cara Menyembunyikan Chat di WA, Terbukti Ampuh."

Berlangganan via Email