Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

YouTube Menjadikan 720p Sebagai Video SD

Roqibus.com || Sebagai salah satu platform berbagi video terbesar didunia, YouTube terus memberikan kenyamanan menonton video yang terbaik untuk penggunanya. Perusahaan ini dipimpin oleh Susan Wojcicki, telah melakukan beberapa perubahan, penambahan maupun pengurangan dalam platformnya. 

resolusi video youtube
Wccftech


Mengingat banyak para provider internet memberikan sejumlah kuota tanpa batas untuk menonton YouTube membuat platform ini semakin banyak di gandrongi semua kalangan.

Dalam YouTube ada beberapa kulitas video yang mereka sajikan, seperti Standard Definition (SD), dan High Definition (HD). Untuk video yang beresolusi 480p Kebawah termasuk dalam kategori SD, sedangkan 720p termasuk dalam kategori HD.

Pada tanggal 18/5/2020 pada situs Wccftech melaporkan bahwasanya pada hari itu YouTube telah mengeluarkan 720p dalam kategori HD.

Jika kalian membuka YouTube, apa yang ditulis di Wccftech memang benar adanya. Bahwa saat ini YouTube tidak memberikan label HD pada 720p.

resolusi video youtube
bisa dilihat perubahanya


Ada perubahan jenis resolusi, dari 720p yang pada asalnya termasuk HD sekarang menjadi ketegori SD. JUga 1080 yang pada awalnya ikut kategori Ultra High Definition (UHD) sekarang menjadi HD.

Perubahan ini tidak secara resmi diumumkan oleh pihak YouTube. Seperti dengan fitur miniplayer di YouTube.

Semakin tinggi resolusi sebuah video otomatis kualitas yang ditampilkan juga akan lebih bagus. Terkait dengan perubahan kategori ini, bisa dilihat bahwa YouTube kini sedang menekankan kuliatas video beresolusi 1440p dan juga 2160p di platformnya.


Sudah lumrah jika pihak YouTube Tidak memberikan konfirmasi tentang perubahan yang mereka lakukan saat ini. karena hal ini juga dilakukan platform lainya seperti Facebook. 
Roqibus
Roqibus Perkenalkan nama saya Badiatur Roqibus Syafaah. Bisa dipanggil oqib atau roqib. Dan saya laki laki.

2 komentar untuk "YouTube Menjadikan 720p Sebagai Video SD"

  1. Saya awalnya tahu justru dari apliaksi Kinemaster.
    Dan saya lihat di YouTube juga sama.
    Video jadi tambah jernih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita sebagai kreator harus buat video resolusi yang lebih tinggi ini kayaknya.

      Hapus

Berlangganan via Email