Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial WhatsApp Dark Mode Tanpa Melakukan Root dan MOD di Android

Begini Tutorial Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp Android

Suhupedia | Tutorial WhatsApp Dark Mode Tanpa Melakukan Root dan MOD di Android - Tampilan merupakan hal yang sangat penting sekali, selain agar menambah kesan yang lebih bagus juga supaya kita tidak bosan dengan warna yang itu saja. Oleh sebab itu disini saya akan membagikan cara untuk merubah tampilan pada aplikasi whatsapp agar terkesan lebih bagus dan juga elegan. Sebelum melangkah kepada tutorial cara untuk menerapkannya, perlu kalian membaca artikel ini nantinya agar tidak salah ketika melakukan step nya nanti supaya data chat kalian tidak hilang.

Sebenarnya tampilan yang saya katakan disini adalah tampilan tema dari whatsapp yang kalian miliki. Seperti yang kita ketahui, untuk tema pada whatsapp tidak bisa diubah baik dari segi warna, tampilan dan juga gambarnya. Berbeda halnya dengan tampilan chat ke teman atau kontak yang bisa diubah menjadi gambar. Tema whatsapp atau home screen whatsapp adalah warna putih, pastinya ini sangatlah membosankan sekali. Bagaimana dengan orang yang menyukai warna hitam ?? kalian tidak perlu panik, karena sekarang sudah terdapat dark mode.

Dark mode merupakan sebuah fitur yang terdapat pada aplikasi whatsapp untuk mengubah warna tema menjadi warna gelap yang lebih solid. Akan tetapi mode ini hanya tersedia untuk whatsapp versi beta, oleh sebab itu untuk kalian yang menginginkan untuk menerapkan mode ini dibawah sudah saya sediakan tutorial untuk mengaktifkan dark mode pada aplikasi whatsapp.

Cara Aktifkan Dark Mode Pada Aplikasi WhatsApp Untuk Android :

  1. Untuk mengaktifkan mode ini kalian harus tergabung dalam program beta
  2. Coba buka aplikasi Playstore dan ketikkan whatsapp lalu cek pada bagian "Kontak Developer" disana dapat dilihat apakah program beta bisa diakses atau tidak
  3. Jika program beta sudah penuh kalian bisa melakukan cara berikut ini
  4. Pertama kalian coba buka google chrome dan cari whatsapp beta, coba cari yang berasal dari website "ApkMirror" karena disana itu resmi dan aman
  5. Download aplikasi whatsapp beta versi terbaru dari website tersebut
  6. Setelah download selesai, langsung saja install aplikasi tersebut
  7. Jika ada pesan peringatan dari whatsapp kalian klik aja tombol "Instal" dan tunggu sampai proses selesai
  8. Jika sudah terinstall kalian langsung saja buka whatsapp
  9. Untuk mengaktifkan dark mode kalian tinggal klik titik tiga yang ada disebelah kanan atas - setelan - chat - tema - gelap
  10. Selesai dan sekarang tampilan whatsapp kalian menjadi dark mode
NB : Jangan uninstall aplikasi whatsapp kalian yang versi original, karena data chat tidak akan hilang dan aman. Aplikasi whatsaap beta ini hanya akan menindih dari aplikasi whatsapp versi original.
Itulah informasi yang bisa saya share kepada kalian semuanya, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih telah berkunjung pada blog saya ini, tunggu postingan saya berikutnya dan sampai jumpa.
Roqibus
Roqibus Perkenalkan nama saya Badiatur Roqibus Syafaah. Bisa dipanggil oqib atau roqib. Dan saya laki laki.

Posting Komentar untuk "Tutorial WhatsApp Dark Mode Tanpa Melakukan Root dan MOD di Android"

Advertisements
Advertisements
Advertisements

Berlangganan via Email