Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Cara Mengirimkan Gambar Dengan Password di WhatsApp Supaya Aman

Tutorial Mengirim Foto Menggunakan Password di WhatsApp Terbaru 2020

Suhupedia | Inilah Cara Mengirimkan Gambar Dengan Password di WhatsApp Supaya Aman - Media sosial merupakan salah satu kebutuhan dimasa sekarang ini, adapun sisi negatif dan juga positif yang nantinya berefek kepada diri kita sendiri. Melihat dari segi positifnya kita bisa menemukan berbagai informasi yang dihasilkan oleh media sosial, kita juga bisa melakukan komunikasi secara mudah dan juga murah dibandingkan dengan cara manual yaitu telpon selular. Apalagi saat ini media sosial seperti whatsapp sudah ada yang namanya fitur video call, yang mana kiga bisa melihat langsung orang yang kita hubungi meskipun dengan jarak yang jauh sekali.

Ada pepatah zaman dahulu yang mengatakan jika mulutmu adalah harimaumu, maksudnya adalah ketika kita salah mengucapkan sesuatu yang hal itu dapat menyinggung orang lain, maka akan menjadikan mala petaka bagi diri kita dikemudian hari. Akan tetapi diera millenial ini sudah dikuasai oleh teknologi salah satunya adalah media sosial. Yang mana bunyi dari pepatah lama sudah berbeda yaitu jari jemarimu adalah harimaumu, karena ketika kita salah mengirim sesuatu maka akan ada mala petaka nantinya.

Oleh sebab itu agar kita lebih waspada dan supaya juga berhati-hati dalam mengirim file ataupun gambar, disini saya akan membagikan sebuah tutorial agar kita bisa mengirim gambar dengan memasukkan password didalamnya. Yang mana nantinya ketika kita mengirimkan di Group ataupun secara pribadi orang lain tidak mengetahui isi dari file atau gambar tersebut. Hanya orang yang kita kasih password saja yang bisa membukanya.

Untuk kalian yang ingin mempraktekkan cara yang saya share ini, dibawah sudah saya sediakan tutorial untuk menerapkan tips dan juga trik dari artikel yang saya posting kali ini. Tunggu apa lagi langsung saja simak ulasan dibawah ini sekarang juga .

Cara Memberi Password Pada Gambar Yang Kita Kirimkan di WhatsApp:

  1. Pertama kalian download terlebih dahulu aplikasi "Image to PDF Converter" lewat playstore
  2. Selanjutnya kalian buka aplikasi yang telah didownload tersebut, klik logo plus dikanan bawah - pilih gambar yang ingin dikirimkan - lalu tekan "done" - klik icon pdf (tengah) pada sebelah kanan atas - kasih nama file - centang bagian password protection - isikan password yang kalian inginkan - lalu pilih OK - klik Yes
  3. Selanjutnya klik icon share disamping file yang telah kita jadikan pdf barusan
  4. Lalu pilih aplikasi whatsapp dan pilih kontak yang ingin kalian kirimkan gambar
  5. Jika teman kalian ingin membuka gambar tersebut maka harus mengetahui password yang telah kita buat sebelumnya
  6. Selesai dan semoga berhasil

Itulah informasi yang bisa saya share kepada kalian semuanya, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih telah berkunjung pada blog saya ini, tunggu postingan saya berikutnya dan sampai jumpa.

Posting Komentar untuk "Inilah Cara Mengirimkan Gambar Dengan Password di WhatsApp Supaya Aman"

Advertisements