Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

21 TRIK Menambah Like di Instagram, Like Original, Trik Rahasia

Like adalah salah satu alasan para pengiklan melihat akun instagram anda atau menjadi kepopuler anda di dunia maya. cara mendapatka like banyak di instagram organik tanpa aplikasi tambahan.
Menambah Like di Instagram

Cara menambah like di Instagram Menggunakan Trik Rahasia

Ketika kita memiliki banyak followers tapi kita tidak bisa mendapatkan like yang optimal, atau malah jauh di bawah followers kita. itu terjadi masalah di akun instagram. 

Tapi untuk anda yang memiliki followers kecil jangan berkecil hati, karna jika ada salah satu atau bisa semua dari postingan di instagram mendapatkan like yang banyak, maka followers anda akan bertambahan, karna cara dibawah ini menggunakan cara organik tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Dan penulis juga sudah membahas bagaiaman cara menaikan followers instagaram secara gratis

Jika anda tertarik maka silahkan coba lakukan cara di bawah ini agar anda bisa mendapatkan like yang banyak di instagram:
NB: Cara dibawah ini sudah saya update dan akan terus saya update, selama penelitian saya berlanjut.

1# Buat Konten Menarik

Untuk poin pertama ini adalah yang terpenting dari semua point dibawahnya. Karna konten (entah itu foto atau video) adalah kunci mendapatkan banyak like.

Apa itu konten menarik?

Konten menarik bukan konten yang hasil video atau foto menggunakan editing tingkat tinggi, atau menggunakan alat canggih. 

Melainkan konten yang pas dengan followers. Semisal anda memiliki akun instagram yang bertema masakan, silahkan anda cari yang lagi trends didunia masakan. Dan buat konten yang trend tersebut.

Tapi untuk akun instagram personal yang biasanya upload foto pribadi dan kehidupan sehari hari. Jika anda bukan tokoh publik, mungkin anda sedikit kesulitan.

2#Gunakan hastag atau tagar yang populer.

Hastag juga bisa membuat foto anda akan banyak di lihat karna dengan hastag atau tagar postingan anda akan di kelompokan, tidak jauh beda dengan kategori. 

Contoh: Ketika anda memasang hastag #masakan, maka ketika orang mencari dengan kata kunci masakan di menu eksplor, maka kemungkinan besar postingan anda akan keluar postingan anda. 

Tapi dengan hastag tidak akan menjamin semuanya. Karena setiap hastag pasti memiliki pengirim yang banyak pula, jadi pesaing juga akan semakin tinggi.

Tidak ada salahnya untuk mencoba mencari hastag dengan tingkat pencarian tinggi tapi pengirim sedikit. 

Sudah banyak situs yang memberikan informasi tentang hatag yang sedang ramai untuk saat ini contohnya seperti ini:  https://top-hashtags.com/instagram/ dan https://www.hashtagsforlikes.co/

3#Aktif dan sering interaksi dengan sesama pengguna  atau followers anda.

Dengan sering interaksi dengan pengguna lainya atau followers anda seperti like, komen dan saling sapa. 

Asal  jangan asal DM akun, ada tipe orang yang risih jika mereka di DM (contoh saya sendiri). 
Pengaruhi followers anda buat mereka nyaman maka mereka akan betah ketika follow anda, dan buat mereka tertarik untuk follow akun anda. Itu juga salah satu cara mendapat like banyak di instagram.
Gunakan semua fitur instagram semaksimal mungkin seperti :
  • Sorotan IG 
  • Buat insta story menarik
  • Buat konten menarik
  • Gunakan lokasi
  • Mempercantik tampilan feed
NB: untuk anda yang masih belum tahu bagaimana cara edit dan setting sorotan IG, silahkan lihat artikel ini: Cara Membuat Sorotan di Instagram

4#Bom like foto orang yang tidak kenal.

Dengan kita bom like orang lain, kadang mereka merasa harus membalas like banyak anda.

Sering saya mencoba cara ini dan hasil orang tersebut juga membalas bom like postingan kita, tapi tidak sedikit orang yang tidak membalas.

Cara ini untuk hari ini masih banyak menggunakan. Untuk tingkat kesuksesanya tidak 100% meliankan 70 %.

Mereka yang telah anda bom like tidak semua akan me-like balik anda semua. Sekitar 70 % yang mengembalikan.

3#Sering-sering like foto teman.

“Merasa tidak nyaman ketika teman kita sering like foto kita tapi kita tidak like foto dia”. Nah persaan seperti itulah yang kalia harus tembak, jadi sering sering like foto orang meskipun itu tidak bagus. (seperti memberi ingin menerima balasan itu dah).

4#Upload pada jam yang pas.

Instagram memilki algoritma, ketika kita posting foto maka foto tersebut akan muncul diberanda instagram kita atau followers kita.

Tapi ketika kita posting atau upload pada tengah  malam bagaimana?

Itu titik masalahnya, siapa yang buka pada malam hari? dan akan di timpa postingan orang lain, alhasil tidak ada yang akan melihat foto anda.

waktu pas untuk upload foto adalah ketika waktu istirahat jika di siang hari sekitar jam 11 siang sampai jam 1 siang, dan jika malam hari sekitar jam 7 malam sampai 9 malam. 

Waktu instirahat adalah waktu yang pas karna banyak orang yang instirahat sambil main ponsel, maka cara tersebut cocok untuk Mendapat Like Banyak di Instagram.

Atau ketika anda pagi hari sekitar jam 7 jika hari libur. Karna semua orang terus menggunakan ponselnya.

5#Tandai banyak teman anda.

ketika akan posting atau upload di akun instagram, coba tandai teman anda terutama teman yang akun instagramnya memiliki banyak followers.

Dengan dukungan konten yang menarik, mendapatkan like yang banyak bukan suatu yang sulit. 

Atau anda sekali-kali tandai artis atau publik figur seperti pemain sepakbola, tapi jangan sampai lupa konten yang anda posting bagus.

Seperti anda melukis artis dan anda tandai artis tersebut, itu bisa membuat para followers dan fans fanatik artis tersebut akan melihat postingan anda, dan hastag yang pas jangan lupa.

6#Upload foto Quote atau kata kata keren yang bikin baper.

Mengapa harus Quote dan kata kata keren? Karna ketegori konten seperti ini memiliki banyak penggemar salah satunya saya sendiri. 

Konten yang seperti ini banyak yang share di sosial media mereka, contohnya ketika saya melihat kata kata bagus atau yang lucu di instagram maka saya akan share di akun sosial media saya yang lain, seperti whatsapp. 

Tapi setiap foto harus di beri credit atau watermaks nama instagram agar mereka tahu, siapa yang buat.
Untuk pembuatanyapun tidak terlalu sulit. Meskipun dengan ponsel spek rendah dan aplikasi gratisan anda dapat membuat semenarik mungkin.

7#Foto sama artis.

Foto bersama artis cukup efektif menaikkan followers anda. Artis tersebut lagi naik daun, pastinya akan banyak like foto anda. Karna para fans artis tersebut otomatis akan like foto anda.

Contoh kecil seperti pengasuh dari Arsy anak dari anang hermansyah yang memiliki followers yang banyak bisa cek @suwarsiha, 600k ( waktu saya menulis ini) banyak kan? belum pengasuh anak artis lainya.

9#Jadi pengguna aktif dan sering upload instastory.

Menggunakan instastory secara aktif dan menarik, membuat para pengguna instagram ingin berkunjung ke feed anda.

Pengguna instagram lebih banyak meluangkan waktunya untuk melihat instastory dari pada lihat foto di time linenya. 

Untuk itu manfaatkan instastory untuk menarik mereka agar masuk ke profil anda dan like foto foto menarik anda. Kembali kembali foto dan video anda harus benar benar menarik, agar hasil dari uptimasi instastory benar benar bagus.

10# Upload yang lagi trending.

Jika anda ingin menjadi selebgram maka anda harus update tentang yang tending di instagram. Seperti sering upload tentang tiktok, maka buat konten tentang tiktok, tapi ada juga selebgram yang fokus pada satu konten dalam instagramnya.

Konten trending pasting banyak di cari oleh orang orang, ketika kita membuat konten seperti itu maka secara tidak langsung kita ikut bersaing dengan orang orang yang sama sama upload, tapi ketika konten kita sudah terbaca dan di anggap bagus menurut orang orang, maka anda akan banjir like guys.

11# Coba Endorse SelebGram terkenal.

Untuk cara ini saya khusus untuk pemilik online shop,  anda dapat kerja sama dengan selebgram yang memilki banyak followers dan sudah memiliki fans yang banyak. Dengan kita mebayar mereka untuk mempromosikan atau membuat konten khusus untuk prodak anda. Otomatis fans mereka melihat dan anda akan kebanjiran like.

12#Bagikan Foto Instagram di sosial media yang lain.

Buatlah konten yang berkualitas dan setiap postingan foto atau video beri tanda nama atau watermaks agar mereka tahu jika itu karya anda, terus share deh di sosial media lainya. Trik ini cukup ampuh dan membuat para pengguna ponsel mencari tahu siapa yang membuat konten ini.


13#Gunakan tag lokasi di instagram.

Seperti hastag, instagram memiliki algoritma yang menyortir postingan dengan wilayah mereka. Seperti saya ingin mencari di instagram foto foto candi borobudur, maka foto foto yang keluar adalah foto yang memiliki hastag candi borobudur dan juga yang sudah tag foto di sana. Maka dari itu anda akan mendapatkan like yang banyak.

Instastory juga dapat menambahkan lokasi. Silahkan anda gunakan yang seperti itu, sistemnya seperti foto feed. Instastory dapat dilihat oleh pengguna lain, ketika mereka mencari lokasi yang sama.

14#Atur jeda setiap postingan.

Setiap kita posting maka foto kita akan muncul di beranda, jika kita dalam satu menit upload 10 di postingan yang berbeda, maka teman anda akan bosa melihatnya, jika ingin upload foto banyak  maka gunakan fitur terbaru instagram cuma dengan satu postingan banyak foto. 

15#Tulis caption dengan menarik.

jangan remehkan caption, meskipun foto yang bagus dengan edit yang berbagai cara tapi caption anda jellek maka tidak ada gunanya, buat lah caption yang bagus agar mereka yang lihat ingin like foto anda.
Saya pernah lihat disalah satu TV yang menampilkan pekerjaan yang unik, iyalah juru penulis caption, mereka akan memberikan tarif untuk pemesanan caption instagram, begitulah betapa pentingnya caption untuk postingan anda.

17#Saling Follow

Mungkin cara ini tidak asing untuk anda dan Ternyata cara ini masih sangat terbukti bekerja untuk menambahkan followers. 

Tapi saya membuat sedikit modifikasi untuk cara ini agar lebih optimal dan hasilnya  sangat memuaskan. 

Pada umumnya orang biasa jika difollow oleh orang lain, pasti mereka akan melihat akun kita lalu follow back. Mungkin ada sedikit. Tapi kemungkinan besar pasti memfollow kembali. 

Selama saya membangun sebuah instagram ya dari 10 yang di follow 6 yang follow back dan 4 hilang. Cukup bagus dari pada kita ngenes lihat followers kita yang segitu gitu saja.

Sebelum masuk ke triknya yang harus anda lakukan adalah memperbagus konten anda. Seperti point pertama, harus membuat memperbanyak konten yang menarik.

Jika sudah memperbanyak konten yang menarik sekarang silahkan masuk ke cara follow yang tepat:
  • Cari akun di instagram yang kontenya sama dengan akun milik anda yang memiliki followers yang banyak.
  • Masuk ke daftar followersnya.
  • Silahkan follow atau ikuti semua akun yang telah mengikuti akun tersebut
NB: Tapi sebelum mengikuti, anda harus lihat terlebih dahulu, apakah pengikut yang dimiliki oleh si akun tersebutini adalah akun human bukan bot. Karna tidak sedikit akun instagram yang menggunakan cara menambahkan followers menggunakan bot.

Atau anda dapat ikuti cara dibawah ini:
  • Silahkan cari akun yang satu tema dengan anda, yang memiliki banyak followers.
  • Masuk ke video yang banyak dilihat.
  • Terus anda lihat siapa saja yang melihat dan suka video tersebut.
  • Silahkan ikuti semua akun tersebut (yang melihat dan suka)

Peraturan agar akun anda aman:

  • Silahkan ikuti cara diatas, maksimal dalam satu hari follow 200 akun saja.
  • Jangan lakukan setiap hari.
  • Jika ingin aman silahkan beri jarak 1 hari ( semisal senin lakukan, selasa tidak, rabu lakukan lagi, kamis tidak dan seterusnya)
  • Jika anda melakukan secara over maka jangan harap akun anda selamat. 

Manfaat dari saling follow

Selain dari mendapatkan follow back. Pasti sedikit banyak dari mereka akan melihat video atau foto kita. Dan jika video atau foto kita menurut mereka menarik, pasti mereka like.

Jadi istilah saya untuk cara ini adalah memancing. Kita memancing agar mereka bisa follow kita, dengan umpan follow. 

Meskipun kita tidak dapat follow tapi kita dapat like dan tayangan.

Kalau banyak akun yang kita follow apa tidak bagus untuk akun kita?

Pertanyaan tersebut sangat sama seperti pertanyaan saya dulu. Jadi dalam proses menaikan followers saya harus bekerja ekstra juga.

Setiap bulanya saya menjadwal hari bersih bersih. Maksudnya saya akan unfollow semua akun yang sudah saya follow tadi. 

Saya unfollow semua akun tidak dikenal dimulai dari paling lama. Biasanya tidak saya unfollow semua langsung melainkan, satu bulan saya unfollow 400 akun, dilanjutkan unfollow pada bulan selanjutnya.
Terus saya lakukan hingga akun bersih dari akun yang tidak dikenal.


18#Buat konten dengan foto atau video yang berkualitas.

Konten adalah point pentin yang harus diutamakan. Percuma anda optimasi menggunakan hastag, menggunakan lokasi dan cara yang lainya. Tapi anda melupakan konten yang menarik.

Mael lee salah satu selebgram hebat. Dia membuat konten yang sangat lucu dan berbahaya. Dan hasilnya sangat bagus. Semua orang suka dengan kontenya dan dia kebanjiran endors.

Dan masih banyak sekali keunikan selebgram dalam membuat konten.

Pusing membuat konten?

Penentuan tema dari akun instagram anda sangat menentukan akun anda. Jika anda mau menentukan tema akun instagram anda dari awal pembuatan, maka kebelakangnya anda akan gampang membuat konten.

Jika anda masih belum memilih tema. Maka buatlah tema akun anda, sekarang juga.

Jangan lupa tetap konsisten untuk upload dengan tema yang sama, agar anda semakin hebat.

19#Posting dengan konsisten.

Konsisten terus posting dan upload foto atau video yang bagus adalah konsisten yang terpenting, dan juga konsisten untuk opload foto setiap hari agar like yang di terima semakin banyak.

Instagram semakin tertarik dengan akun yang konsisten upload setiap hari. Jika akun anda di sukai instagram, maka otomatis akun anda akan sering muncul di timeline followers anda.

20# Bidik user relevan

Untuk membidik user yang relevan anda harus mengoptimasi semua fitur dari instagram anda. 

Yang paling utama anda harus membuat konten menarik dan konsisten satu tema.

Jadi para user relevan akan berdatangan karna instagram anda memang yang mereka mau.

Dengan merapikan feed membuat user yang datang semakin betah dan terus cek akun istagram anda.

21# followers tangging ( meminta followers untuk menge tag orang lain) tebak tebakan.

Interaksi antara anda dan followers membuat kemistri yang sangat bagus.

Jika anda lihat para selebgram pasti membuat pertanyaan kepada followers mereka. 

Mereka membutuhkan interaksi, jadi para user atau followers semakin betah dan postingan anda akan banyak mendapatkan like.

Atau anda dapat membuat tebak tebakan simple.

Dan pastinya cara ini cukup efektif. 

Mungkin hanya ini saja yang bisa kami sampaikan di artikel : Cara Mendapat Like Banyak di Instagram. sekian dari kami dan bye.

Roqibus
Roqibus Perkenalkan nama saya Badiatur Roqibus Syafaah. Bisa dipanggil oqib atau roqib. Dan saya laki laki.

Berlangganan via Email